nuansa bening umbulnogo, petilasan raden mas Said “pangern samber nyowo”

jernihnya air umbulnogo menyimpan sejarah mataram.
pangeran samber nyowo yang berkelana ketika ia memerintah kerajaan mataram sempat beristirahat di tempat ini bersama para prajuritnya.
terlepas dari sejarah tersebut sekarang umbul nogo dijadikan sebagai tempat mebudidayakan berbagai jenis ikan air tawar. di sekitar sumber ini juga terdapat kolam ikan milik warga sekitar umbul nogo. kolam umbul nogo sendiri dipisahkan ke dua tempat yang berbeda, kolam satu untuk ikan kecil dan kolam yang lain untuk ikan yang telah siap dipanen.
disamping menjadi tempat budidaya ikan umbul nogo juga merupakan sumber air bagi masyarakat kecamatan Manyaran. sumber air disini dipasang PDAM/pam.
melimpahnya air di umbul nogo memiliki banyak manfaat bagi masyarakat umbul nogo khususnya dan kec.mayaran, kab.wonogiri pada umumnya.
eksotis yang dipancarkan alam umbul nogo juga menjadi daya tarik bagi pengunjung meskipun tempat ini tidak digunakan untuk tempat wisata namun sebelum masuk sumber air umbul nogo terdapat kolam renang yang sering dikunjungi para pelancong dari daerah sekitar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s